Selasa, 04 Desember 2012

12 Hal yang Diinginkan Anak dari Guru Mereka


Apakah Anda seorang guru, orang tua, saudara, bos, atau anggota komunitas sesama, kita masing-masing memiliki kesempatan untuk membuat perbedaan positif dan berdampak dalam kehidupan seorang anak.

Namun, untuk melakukan hal ini, kita harus hati-hati mempertimbangkan pertanyaan ini:
Menurut Anda apa paling penting bagi anak-anak kita?
Selama 20 tahun Angela Maiers telah mengajukan pertanyaan ini kepada murid-murid saya.Pada awal setiap tahun sekolah, saya akan meminta murid-murid saya untuk memberikan nasihat tentang bagaimana menjadi guru terbaik mereka. Saya meminta mereka untuk berpikir tentang saat-saat mereka merasa paling sukses dan untuk mempertimbangkan apa yang dewasa dalam kehidupan mereka lakukan untuk membuat keberhasilan ini mungkin.
Ruang kelas akan segera menjadi diam sebagai siswa menulis intens selama lebih dari mereka yang pernah ditulis sebelumnya. Senyum akan muncul di wajah mereka saat mereka tercermin pada pengalaman bahagia mereka mengingat. Setelah membaca tanggapan mereka saya akan menambah daftar semua ide yang mereka sebutkan.
Anehnya, banyak tanggapan yang sama. Tahun demi tahun, di setiap tingkat kelas, konten daerah dan kelas saya di, terlepas dari demografi atau latar belakang, siswa mengatakan hal yang sama dan memiliki pesan yang sama: Hal-hal kecil yang Anda lakukan yang paling berarti. Itulah yang mereka ingat. Itulah yang penting.
Berikut adalah daftar 12 Paling Penting hal-hal yang keluar dari percakapan ini menakjubkan:

1. Menyapa saya setiap hari

Doakan aku baik pagi, dan mengirim saya dengan "besok lihat ya."

2. Tersenyum

Ketika Anda melihat saya, biarkan aku melihat kebahagiaan di mata Anda.

3. Beri aku perhatian Anda

Duduk dan berbicara dengan saya secara pribadi, bahkan jika hanya untuk satu detik.

4. Bayangkan dengan saya

Bantu aku memimpikan hal yang saya mungkin bisa dilakukan, bukan hanya hal-hal yang harus saya lakukan sekarang.

5. Beri aku isi menantang dan tugas

Tunjukkan pada saya bagaimana untuk mengatasinya. Ajari aku apa yang harus dilakukan.

6. Tanyakan tentang saya

Menanyakan tentang akhir pekan, permainan yang dimainkan, tempat aku pergi. Ini menunjukkan bahwa Anda peduli tentang kehidupan saya.

7. Biarkan aku memiliki waktu

Waktu untuk membiarkan hal-hal meresap Waktu untuk berpikir. Waktu untuk mencerminkan, proses, dan bermain.

8. Permintaan saya

Terus saya jawab dengan standar yang tinggi. Jangan biarkan aku pergi dengan apa yang Anda tahu aku mampu melakukan yang lebih baik.

9. Perhatikan Me

Tinggalkan pesan khusus di meja saya atau loker. Hanya cepat tidak yang mengatakan Anda melihat sesuatu yang benar.

10. Izinkan saya mengajukan pertanyaan

Bahkan jika mereka off topic. Ini akan menunjukkan bahwa saya berpikir tentang perspektif baru, penasaran, dan bersedia untuk mempelajari lebih lanjut. Biarkan aku memiliki kesempatan untuk menunjukkan apa yang saya bertanya-tanya tentang, bukan hanya apa yang saya tahu.

11. Libatkan saya

Saya datang kepada Anda jatuh cinta dengan belajar, membuat saya bersemangat, membuat saya menginginkan lebih.

12. Percayalah

Percaya bahwa saya bisa melakukannya. Izinkan saya kesempatan. Saya berjanji untuk menunjukkan saya bisa.
Kata-kata ini tidak jatuh di telinga tuli.  Aku mengumpulkan mereka, menghormati mereka, dan kemudian berjanji  saya akan melakukan segalanya dalam kekuasaan saya untuk menjadi guru yang mereka butuhkan.
Apa yang penting bagi anak-anak dalam hidup Anda?
Ini perlu percakapan, Yakinilah!

Sumber: http://www.angelamaiers.com/2012/02/12-things-kids-want-from-their-teachers.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr